TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Beri Pelatihan Penyusunan Anggaran Tahun 2017

Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum pada Jum’at (06/01) pagi memberi pelatihan penyusunan perencanaan distribusi Tahun Anggaran (TA) 2017. Latihan tersebut diikuti oleh operator yang mengawaki Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) tiap Bagian, Satuan dan Seksi Polres Aceh Timur. Kegiatan yang dilaksanakan usai olahraga bersama tersebut berlangsung di Aula Wira Satya.
Dalam arahanya Kapolres menyampaikan, bahwa setiap Bagian, Satuan dan Seksi Polres Aceh Timur dalam penyusunan Pagu Alokasi Anggaran TA. 2017 harus seideal mungkin dan menyesuaikan rencana kebutuhan tiap masing-masing satuan fungsi. Tegas Kapolres.
Ditambahkanya maksud dan tujuan penyusunan pagu alokasi anggaran TA, 2017 adalah mewujudkan pengelolaan keuangan negara yang tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggungjawab. Diharapkan dalam penyusunan pagu agar disusun dengan cermat dan disesuaikan dengan kebutuhan anggaran dan bisa diserap. Ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.
Sementara itu Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Aceh Timur, AKP Samsuddin pada kesempatan tersebut juga menjelaskan bahwa, dalam penyusunan pagu alokasi anggaran TA. 2017 adalah mengetahui sejauh mana kebutuhan anggaran yang diperlukan Polres Aceh Timur pada TA. 2017. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menampung pengusulan kegiatan baik dalam bentuk belanja barang maupun belanja modal yang akan dilanjutkan kepada jenjang yang lebih tinggi. Terang AKP Samsuddin. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post