TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Peureulak Barat Sosialisasi Bahaya Narkotika Di SMK Negeri 1 Peureulak.

Tribrata News Atim-Guna menghindari penggunaan narkoba di kalangan generasi muda khususnya pelajar, pada Selasa (31/01) pagi, Kapolsek Peureulak Barat, Iptu Jusman mensosialisasikan bahaya narkotika kepada pelajar SMK Negeri 1 Peureulak.
Kapolsek yang saat itu bersama Brigadir Imam Rozi dan Bhabinkamtibmas Brigadir Khairul Alda, menyampaikan materi meliputi; Pengenalan jenis phsitropika baik ganja maupun sabu-sabu; Efek terhadap pemakai dan pengguna narkotika dan pemahaman Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika serta sanksi hukum bagi pengedar maupun pemakai narkotika.
Kapolsek yang saat menyampaikan materi melalui in focus mengajak pelajar SMK Negeri 1 Peureulak untuk menjadi mitra yang baik bagi polisi, terutama dalam hal memerangi narkotika. Karena menurut Kapolsek, barang-barang haram tersebut merusak dapat generasi muda dan sendi-sendi kehidupan rumah tangga. Untuk itu Kaplosek sangat mengharapkan peran serta masyarakat untuk memberikan informasi kepada pihaknya jika melihat, mendengar atau mengetahui tentang adanya tindak pidana narkotika. Himbau Kapolsek.
Menurutnya, dengan penyuluhan ini diharapkan para pelajar SMK Negeri 1 Peureulak dapat lebih memahami dan mengetahui akan bahaya dan dampak buruk yang akan dialami oleh pengguna narkoba. Sehingga sejak dini mereka memiliki daya tangkal dan daya cegah peredaran serta penyalahgunaan narkotika baik pada diri mereka, keluarga dan lingkungannya.
Pihaknya juga menekankan kepada pihak sekolah,agar terus mengingatkan peserta didiknya untuk tidak mendekati dan mencoba yang namanya narkotika.
Setidaknya 150 pelajar yang mengikuti sosialisasi nampak serius mendengarkan materi-materi yang disampaikan Kapolsek dan diakhiri dengan sesi tanya jawab. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post