TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kasat Tahti Polres Aceh Timur Berikan Pembinaan Kepada Para Tahanan

Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka pembinaan kepada para tahanan di sel Polres Aceh Timur, Kasat Tahti Iptu Mohammad Jaya mewajibkan para tahanan untuk mengikuti kegiatan olahraga ringan seperti lari-lari kecil dan senam setiap pagi dan sore hari. Setelah melaksanakan olahraga, setiap penghuni sel juga diwajibkan membersihkan kamar tahanannya masing-masing. Seperti yang dilakukan para tahanan sel Polres Aceh Timur, pada Kamis (05/01).
Selain memperhatikan kesehatan jasmani, Kasat Tahti juga sering memberikan pelayanan kesehatan kepada para tahanan, dengan tujuan agar mereka selalu dalam kondisi sehat. Selian memberikan pembinaan jasmani dan dan pelayanan kesehatan Kasat Tahti juga sering memberikan pembinaan rohani kepada para tahanan, dengan tujuan agar para menyadari dan tidak akan mengulangi kembali perbuatan melanggar hukum yang dapat merugikan orang banyak.
Tidak jarang para tahanan berdialog dengan Kasat Tahti  untuk mengetahui masalah-masalah apa saja yang dihadapi  para tahanan dan membantu agar para tahanan tetap teguh imannya dalam menjalani masa hukumanya.
Selain pembinaan jasmani dan rohani, Kasat Tahti setiap hari melakukan sidak ke kamar tahanan. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya tahanan yang kabur. Pengecekan juga dilakukan untuk mengetahui apakah ada pelanggaran atau tindakan terlarang yang dilakukan oleh para penghuni tahanan.
"Kami memeriksa apakah ada tahanan yang membawa Handphone atau barang-barang terlarang lainya. Saat ini tahan sel Polres Aceh Timur berjumlah 10 orang, terdiri dari 8 (delapan) orang tahanan Sat Reskrim dan 2 (dua) orang titipan Rutan Cabang Idi." Ujar Kasat Tahti Polres Aceh Timur, Iptu Mohammad Jaya. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post