TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Marak Pecurian Sepeda Motor, Waka Polres Aceh Timur Perintahkan Kapolsek Untuk Tingkatkan Patroli

Tribrata News Aceh Timur-Maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang belakangan ini sering terjadi di wilayah hukum Polres Aceh Timur, mendapatkan perhatian khusus dari Polres Aceh Timur yang memerintahkan agar jajarannya meningkatkan patroli dialogis untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan utamanya tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor). Berdasarkan laporan polisi (LP) yang diterima di seluruh polsek jajaran wilayah hukum Polres Aceh Timur, hingga pertengahan Januari 2017 ini sudah terdapat 9 (sembilan) kasus baik penggelapan maupun tindak pidana curanmor.
Waka Polres Aceh Timur, Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K menyikapi kondisi yang demikian memerintahkan seluruh polsek jajaran untuk meningkatkan patroli, khususnya curanmor sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati akan potensi terjadinya tindak kejahatan yang setiap saat dapat mengintai.
Menurut Waka Polres, para pelaku curanmor sekarang sudah mulai menyasar ke tempat-tempat umum. Para pelaku juga mengincar motor-motor dengan kondisi kunci motor masih yang tergantung.
“Melakukan patroli tidak harus dengan berputar-putar. Bisa juga dengan stasioner di tempat-tempat yang dianggap rawan. Masyarakat kalau melihat ada mobil patroli, dengan rotator menyala, kemudian petugas turun dan melakukan komunikasi dengan masyarakat menanyakan apa yang menjadi keluhan dari masyarakat, kami yakin hal ini akan meningkatkan penilaian masayarakat terhadap Polri,” jelas Waka Polres Aceh Timur, Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post