TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat

Tribrata News Aceh Timur-Sebagai bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat, selain memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat dalam melaksanakan tugas sehari-hari, Brigadir Helmy Anwar pada Sabtu (14/01) siang memberikan bimbingan dan penyuluhan (binluh) tentang kamtibmas kepada Geuchik Desa Alue Bu Jalan dan warga.
Bukan hanya sekedar patroli, akan tetapi binluh ini untuk mengantisipasi kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas dari aksi pelaku kejahatan curat, curas dan curanmor, melainkan melakukan pula jalinan komunikasi melalui pertemuan bersama aparat gampong dan warga.
Kegiatan yang dikemas secara sederhana dibarengi dengan minum kopi ini juga membahas tentang keamanan lingkungan, maupun kemungkinan terjadinya kerawanan yang terjadi di lingkungan perumahan sekaligus bagaimana cara dalam mengantisipasinya.
Warga dihimbau, agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu atau ajakan pihak yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan untuk menciptakan kondisi yang tidak kondusif. Melainkan warga harus bisa membantu keamanan lingkungan melalui pam swakarsa, warga juga dihimbau tidak main hakim sendiri jika menemukan pelaku tindak pidana.
Kapolsek Peureulak Barat mengharapkan agar warga juga dapat menjadi polisi bagi diri sendiri, dan lebih meningkatkan keamanan di lingkungannya masing-masing. Anggota kami juga menyampaikan pesan-pesan melalui himbauan kamtibmas dan berharap agar adanya jalinan komunikasi terutama dalam pemecahan setiap permasalahan yang terjadi dilingkungan, sekecil apapun, kapan dan dimanapun jika terjadi permaslahan untuk segera menghubungi kami, hal tersebut dilakukan dengan harapan guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif. Terang Kapolsek Peureulak Barat, Iptu Jusman. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post