TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Patroli Sambang Desa, Anggota Polsek Banda Alam Kunjungi Rumah Warga

Tribrata News Aceh Timur-Penyebaran anggota Kepolisian Sektor Banda Alam hingga ke pelosok merupakan langkah yang tepat dalam memaksimalkan pelayan Polri. Kehadirannya dalam tugas melakukan sambang desa ataupun sambang warga membuat sosok anggota Polri menjadi mudah dikenali oleh warganya.
Seperti yang dilakukan oleh dua anggota Polsek Banda Alam Brigadir Afrizal (Anggota Unit Binmas) Dan Brigadir Horras  (Anggota Unit Sabhara) saat melakukan sambang ke Desa Panton Rayeuk M, anggota Polisi ini tidak sungkan-sungkan mengunjungi rumah warga sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas.
Kepada warga, kedua anggota Polsek Banda Alam tersebut menyampaikan kepada warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian dan tindakan kejahatan lainnya serta menghimbau kepada warga agar tidak mudah terprovokasi perihal politik. Warga juga diminta secara langsung melaporkan kepada pihaknya apabila mengetahui hal-hal yang mencurigakan dan berpotensi terjadinya konflik sosial.
Kapolsek Banda Alam mengatakan, Kegiatan yang dilakukan secara rutin dan konsisten tentunya lambat laun akan menumbuhkan public trust yang besar dari masyarakat kepada Polri. Hal-hal kecil yang dilakukan oleh anggota Polri di lapangan, dengan berbagai metode seperti halnya door to door sistem hingga mencari solusi dalam pemecahan suatu masalah yang di alami masyarakat berefek positif terhadap peran Polri khususnya keberadaan Bhabinkamtibmas. Ujar Kapolsek Banda Alam, Iptu Justin Tarigan. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post