TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Bubarkan Aksi Balap Liar, Delapan Sepeda Motor Diamankan

Tribrata News Aceh Timur-Setidaknya 8 (delapan) kendaraan bermotor roda dua berhasil diamankan Kepolisian Resor Aceh Timur dari arena balapan liar, Sabtu (21/01) malam. Delapan sepeda motor tersebut diamankan setelah diketahui tidak memiliki surat-surat lengkap. Polisi pun membubarkan balapan liar yang dianggap meresahkan masyarakat.
Balapan liar diketahui sering berlangsung di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur. Kondisi jalanan yang mulus serta sepinya situasi lalu lintas, dimanfaatkan warga untuk berlomba memacu sepeda motornya. Balapan liar ini biasa digelar Sabtu malam hingga Minggu dini hari.
Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Tris Zeno Alkindi yang ikut membubarkan aksi balap liar tersebut  mengatakan, berdasarkan informasi masyarakat sering terjadi balapan liar di lokasi tersebut. Sehingga dari hasil laporan itu langsung dilakukan penindakan oleh piket fungsi dipimpin Perwira Pengawas (Pawas). Ujar Kasat Lantas.
Adapun sepeda motor yang diamankan oleh anggota kami diantaranya; Yamaha Mio  BL 3412 PAL, Honda Vario 5217 DAJ, Yamaha Vega BL 5012 DAE, Yamaha Vixion BL 3561 ZV, Yamaha Vixon BL 6385 DCE, Kawasaki Ninja BL 5580 GR, Honda Supra X tanpa nomor polisi dan Yamahan Jupiter tanpa nomor polisi. Ungkap Kasat Lantas.
Dijelaskannya oleh Kasat Lantas, para pelaku balap liar diketahui sebagian besar pelajar yang masih berusia belasan tahun dan rata-rata sepeda motor yang digunakan tidak sesuai standard. Sesuai perintah Bapak Kapolres, setiap aksi balap liar di wilayah hukum Polres Aceh Timur akan kita lakukan penindakan secara tegas, hal ini guna menekan terjadinya kejahatan jalanan dan kejadian pencurian sepeda motor, serta untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya. Terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Tris Zeno Alkindi. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post