TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polsek Dan Koramil Madat Bersama Warga Perbaiki Pos Kamling

Tribrata News Aceh Timur-Salah satu tugas pokok polisi adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Salahsatu bentuk pelayanan kepada masyarakat adalah dengan cara memberikan penyuluhan dan bimbingan guna menumbuhkan perubahan sikap, perilaku dan terbentuknya kesadaran/ketaatan hukum untuk menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.
Seiring terwujudnya kesadaran warga dalam pencegahan dan penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas serta keinginan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tentram, dan tertib di lingkungan, maka, Kapolsek Madat, Ipda Hendra Sukmana bersama Koramil 28/Mdt, Madat pada Jum’at (06/01) pagi memprakarsai untuk bergotong royong bersama warga guna memperbaiki pos kamling yang terletak di Desa Madat.
Kapolsek Madat Ipda Hendra Sukmana mengatakan, perbaikan (rehab) poskamling tersebut dilakukan bersama (TNI/Polri) dengan segenap elemen masyarakat desa setempat, yang mana sesuai dengan program dan kebijakan dari pimpinan Polri melalui Kapolres Aceh Timur agar masyarakat kembali mengaktifkan pengamanan swakarsa salahsatunya adalah siskamling dengan melaksanakan ronda malam. Ujar Kapolsek.
Lebih lanjut Kapolsek menambahkan, dengan diaktifkanya kegiatan siskamling diharapkan bisa meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas. Keamanan lingkungan merupakan syarat mutlak dari aktifitas warga sehari hari-hari, oleh karenanya untuk mewujudkan itu, bersama warga kami melakukan rehab poskamling tersebut untuk mendukung keamanan. Dengan diaktifkanya kegiatan siskamling keamanan lingkungan akan terus terjaga. Terang Kapolsek Madat Ipda Hendra Sukmana. (Brigadir Kamil).
Previous Post Next Post