TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polsek Pantee Bidari Sosialisasi Bahaya Narkotika Kepada Warga Desa Putoh Sa

Tribrata News Aceh Timur-Tiga Anggota Kepolisian Sektor Pantee Bidari, Kanit Reskrim Polsek Pantee Bidari  (Bripka Irwandi), Kanit Binmas Polsek Pantee Bidari (Bripka Muzakir) dan Babhinkamtibmas Desa  Putoh Sa  (Brigadir Desri Permana) pada Minggu (15/01) siang melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada puluhan warga utamanya kalangan remaja Desa Putoh Sa.
Sosialisasi yang dilaksanakan di SMP N 2 Pantee Bidari tersebut, bertujuan mengajak para pemuda dan seluruh warga agar bersama-sama mencegah terjadinya peredaran narkotika di gampong masing-masing.
Kapolsek Pantee Bidari, Iptu Zainir mengatakan, kegiatan serupa terus akan digelar pihaknya ke gampong lain di daerah itu dalam waktu berbeda-beda. 
Dalam sosialisasi itu, Kanit Binmas, Bripka Muzakir menyampaikan, bahwa peredaran narkotikaa saat ini, sudah merambah ke berbagai pelosok pedesaan. Narkoba bukan hanya dikonsumsi oleh orang dewasa, akan tetapi anak-anak usia dini juga sudah mulai mencoba dan mengkonsumsi narkotika, katanya.
"Untuk saat sekarang ini, jenis narkotika yang sering digunakan oleh para pemakai adalah jenis ganja dan sabu-sabu," ungkap Bripka Muzakir.
Lanjutnya, pengguna narkoba juga rentan terlibat dalam aksi kriminalitas seperti pencurian, perkelahian dan lainnya, karena pengaruh narkoba dapat menjerumuskan untuk melakukan tindakan kriminal lainnya yang berakibat negatif kepada pelakunya. 
Oleh sebab itu, pihaknya melalui kegiatan dimaksud, mengajak para pemuda dan seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga, supaya generasi muda terhindar dari penyalahgunaan narkoba, apalagi terlibat menjadi pengedar dari barang haram tersebut.
Sedangkan hukuman kepada para pengguna narkoba atau pengedar juga akan dijerat dengan hukuman pidana yang berujung ke dalam jeruji besi, sebagaimana telah diatur dalam Undang-undang No 35 tahun 1999. Kanit Binmas Polsek Pantee Bidari, Bripka Muzakir. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post