TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polsek Peureulak Timur Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Tribrata News Aceh Timur-Rasa cinta terhadap Rasulullah, Polsek Peureulak Timur, pada Mingu (08/01) siang melaksanakan giat peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438. H/2017. M. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kabag Ops Polres Aceh Timur, Kompol Rusman Sinaga.
Kapolsek Peureulak Timur, Iptu Agusman Said Nasution mengatakan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sangat penting sekali untuk peringati, karena dengan peringatan ini kita bisa mengambil hikmahnya, diantaranya untuk meningkatkan keimanan dan mengenang lahirnya Rasullallah serta berupaya meneladani kehidupan Rasulullah juga akhlak beliau antara lain; Shiddiq, Amanah, Fathonah dan Tabligh. Dengan meneladani sifat-sifat beliau sebagai suri tauladan dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara sehingga terwujud Polri yang profesional modern dan terpercaya (Promoter). Ujar Kapolsek.
Ditambahkanya dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga bertujuan untuk meningkatkakan ukhuwah Islamiyah dengan masyarakat Peureulak Timur sekaligus mengharapkan masyarakat membantu Polri dalam menghadapi Pemilukada Tahun 2017. Warga diminta terus menjaga kerukunan, perdamaian serta menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing agar supaya dalam suasana yang aman, nyaman juga kondusif. Terang Kapolsek Peureulak Timur Iptu Agusman Said Nasution.
Bertindak selaku penceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Polsek Peureulak Timur adalah Abi Muhammad Pimpinan Dayah Almuna, Alue Lhok yang dalam tausiyahnya menyampaikan barang siapa memperingati dan merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bekal di akhirat kelak dan tanda-tanda orang yang diterima amalannya adalah orang yang suka bersedekah serta memberi makan saudara-saudaranya termasuk juga anak yatim seperti yang dilakukan Polsek Peureulak Timur saat ini.
Selain diisi dengan samadiyah dan ceramah, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Polsek Peureulak Timur ini juga dilakukan pemberian santunan terhadap anak yatim piatu dari Panti Asuhan, Alue Lhok asuhan Tgk. H Zulkifli. (Brigadir Kamil).
Previous Post Next Post