TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polsek Ranto Peureulak Amankan Pelaku Pencurian Alat Potong Kayu

Tribrata News Aceh Timur-Kepolisian Sektor Ranto Peureulak pada Sabtu (21/01) malam mengamankan satu orang tersangka yang diduga sebagai pelaku pencurian chainsaw (alat pemotong kayu) dengan tersangka Muhammad alias Rampago Bin Abdul Rahman (40) warga Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak.
Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Musa mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari laporan korban atas Yusuf Bin Abdullah (56) warga Desa Tampak, Kecamatan Ranto Peureulak kab aceh timur selaku pemilik mesin mesin pemotong kayu. Kata Kapolsek.
Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, peristiwa bermula saat korban menitipkan chainsawnya kepada kawan korban yang bernama Rusli (40) warga Dusun Seumedang Jaya, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak.
Namun pada Selasa (17/01) sekira pukul 02.00 WIB korban mendapat kabar dari anaknya yang bernama Mansyuri (28) yang mengatakan bahwa mesin mesin pemotong kayu dan mesin pemotong rumput yang disimpan d irumah Rusli, hilang.
Mendapat informasi yang demikian, korban berusaha mencarinya dan selang 4 (empat) hari sejak kejadian, korban menemukan mesin potong rumput miliknya yang dipakai oleh  Mustafa Bin Armis (28) warga Desa Seumanah Jaya. Korban kemudian menanyakan kepada Mustafa asal alat tersebut dan dikatakan oleh Mustafa bahwa ia membeli dari Muhammad alias Rampago seharga Rp. 400.000,00. Dari keterangan tersebut, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada kami.
Setelah kami menerima laporan tersebut, anggota kami melakukan penyelidikan yang kemudian mengamankan tersangka. Saat ini tersangka berikut barang bukti sudah kami amankan di Polsek guna di lakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Terang Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Musa. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post