TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tatap Muka Dengan Perangkat Gampong, Kapolsek Julok Ajak Jaga Kamtibmas Jelang Pemilukada

Tribrata News Aceh Timur-Dalam mengimplementasikan program prioritas Kapolri, Kapolsek Julok, AKP Nurmansyah memberikan himbauan kepada perangkat gampong pada kegiatan pelatihan dan pembinaan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bagi warga Desa Teupin Raya yang berlangsung di Aula Kantor Camat Julok, pada Jum’at (13/01) pagi.
Kepada peserta pelatihan, selain memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada perangkat desa agar tetap menjaga situasi kamtibmas jelang pelaksanaan pemilukada, Kapolsek juga berpesan agar perangkat desa tidak mudah terprovokasi dengan situasi yang ada saat ini. Karena isu maupun provokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab berimplikasi pada situasi yang tidak kondusif di suatu wilayah. Kata Kapolsek.
Lebih lanjut Kapolsek meminta kepada aparat gampong apabila mendapati pelaku tindak pidana agar tidak dilakukan dengan kekerasan atau main hakim sendiri dan diminta untuk berkoordinasi dengan pihaknya.
Kapolsek juga menyinggung masalah Alokasi Dana Gampong (ADG), diminta para pengelola ADG untuk tidak menyalahgunakan anggaran tersebut. Selain beresiko dengan hukum, penyelewengan ADG sangat berpotensi terhadap konflik sosial di tengah masyarakat. Untuk itu pihaknya akan ikut mengawasi pengalokasian ADG. Ungkap Kapolsek Julok AKP Nurmansyah. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post