TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Dengan Mengendarai Trail, Kapolres Aceh Timur Sisir Pedalaman Indra Makmur Dan Pantee Bidari

Tribrata News Aceh Timur-Disela-sela kesibukannya selaku Kapolres, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum, pada Minggu (05/02) siang dengan mengendarai sepeda motor jenis trail menyusuri pedalaman wilayah Indra Makmur dan Pantee Bidari.
Star dari rumah dinas, Kapolres yang saat itu didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Parmohonan Harahap, Kasat Sabhara AKP A. Yani, Kapolsek Indra Makmur, Urdokes Polres Aceh Timur dr. Zulfahmi dan beberapa anggota Sabhara mengawali perjalananya dari simpang Keude Dua kemudian memasuki wilayah Idi Tunong, Banda Alam dan istirahat sejenak di Polsek Indra Makmur. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke wilayah Pante Bidari melalui Jambo Balee, Seuneubok Bayu yang merupakan wilayah pedalaman Indra Makmur hingga tembus di Sijudo wiayah Pantee Bidari.
Menurut Kapolres, banyak manfaat yang bisa diambil dalam kegiatan ini, antara  lain dapat menyalurkan hoby yang terpendam, mengenali wilayah Hukum Polres Aceh Timur sampai ke pelosok. Sehingga dapat mengetahui karakteristik daerah dan masyarakatnya.
Dan yang tidak kalah pentingnya, lanjut Kapolres adalah membangun kebersamaan, karena ciri ciri Polisi modern itu masyarakat tidak lagi sebagai obyek dalam pembinaan Kamtibmas, tetapi masyarakat sebagai subyek atau pelaku dalam mewujudkan rasa aman masyarakat, untuk mewujudkan itu perlu dibangun komunikasi yang intensif diantaranya melalui kegiatan seperti ini. Serta yang tidak kalah pentingnya adalah olah raga melatih fisik agar tetap terjaga. Ungkap Kapolres.
Sepanjang perjalanan yang berada di daerah perkebunan dan hutan jarak tempuh dari Polsek Indra Makmur ke Sijudo memakan waktu satu jam lebih. Kapolres tak tanggung-tanggung memacu sepeda motornya, bahkan medan berlumpur pun dilibasnya.
“Ini kali pertama saya mengendarai sepeda motor jenis trail, ternyata sangat menantang dan betul-betul menguji adrenalin.” Kata Kapolres.
Ditambahkanya olahraga menantang ini selain membutuhkan skill dan fisik yang ekstra, ternyata sangat diperlukan kehati-hatian, serta kesabaran dan kewaspadaan dalam mengendarai sepeda motor jenis trail ini. Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post