TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Darul Ihsan Saweu Sikula Di SMU Negeri 1 Darul Ihsan

Tribrata News Aceh Timur-Kepolisian Sektor Darul Ihsan memperbanyak kegiatan menyambangi sekolah untuk mensosialisasikan bahaya narkotika dan tertib lalu lintas sekaligus mengantisipasi kemungkinan terjadinya sejumlah kenakalan remaja di daerah itu.
"Kami tingkatkan kunjungan ke sekolah-sekolah dengan melibatkan sejumlah personel agar generasi muda khususnya para pelajar di wilayah hukum kami paham akan dampak bahaya narkotika juga semakin taat hukum dan tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kapolsek Darul Ihsan, Iptu Burhanuddin saat melakukan kegiatan “Saweu Sikula” di SMU Negeri Darul Ihsan, Kamis (02/02) pagi.
Ia mengatakan, kunjunganya ke sekolah-sekolah dan bertatap muka langsung dengan para pelajar dinilai efektif karena para siswa bisa bertemu langsung dengan para penegak hukum dan menanyakan langsung segala hal yang berkaitan dengan hukum dengan para pemberi materi penyuluhan.
Pada kegiatan itu, pihaknya berupaya meningkatkan kesadaran hukum bagi generasi muda sekaligus meningkatkan iman dan takwa di kalangan pelajar.
"Kami juga menekankan akan pentingnya melaksanakan berbagai kegiatan positif, seperti mengaji, olah raga, belajar kelompok, diskusi dan lainnya," ujar Kapolsek.
Ia berharap dengan pola penyuluhan berbasis pendekatan langsung kepada pelajar dan siswa seperti itu, generasi muda bisa terhindar dari tindak kenakalan remaja.
Menurut Kapolsek, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat pisau bermata dua, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi yang memungkinkan generasi muda dalam meningkatkan kapasitas pengetahuan dan skill, namun di sisi lain membawa dampak negatif.
"Informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudah. Lahirnya generasi baru yang memiliki pola pikir serba cepat, instan, lintas batas, cenderung menjadi individualistik dan pragmatis," ungkapnya.
"Kami berharap pola sosialisasi berkelanjutan yang dilakukan Polsek Darul Ihsan dapat mendukung upaya revolusi mental generasi muda sehingga bisa mendukung upaya terwujudnya generasi muda Indonesia yang tangguh, berkarakter, mandiri dan rela berjuang untuk kepentingan bangsa dan negaranya," katanya Kapolsek Darul Ikhsan, Iptu Burhanuddin. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post