TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Madat Sambang Pos Kamling

Tribrata News Aceh Timur-Untuk mendorong masyarakat agar giat melakukan ronda atau menjaga lingkungan pada malam hari, Kapolsek Madat, Ipda Hendra Sukmana, pada Kamis (02/02) siang melaksanakan kegiatan Sambang Pos Kamling. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas.
Kapolsek mengatakan, “Kegiatan Sambang Pos Kamling dilakukan dengan cara menyambangi atau mengunjungi pos keamanan lingkungan atau gardu ronda yang ada di desa-desa untuk kami pastikan pos kamling tersebut layak atau tidak dan apabila pos kamling tersebut kurang layak, maka kami akan mengajak warga setempat untuk membenahinya,” ungkapnya.
Menurut dia, pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda.
”Dengan adanya kegiatan Sambang Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing,” katanya.
Dalam kesempatan sambang pos kamling di Desa Lueng Peut, Kapolsek mengucapkan terimakasih kepada warga desa setempat, karena membantu menjaga kamtibmas. Selajutnya Kapolsek memasang plang nama pos kamling Desa Lueng Peut. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post