TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polsek Ranto Peureulak Berhasil Amankan Tahanan Yang Lari Dari Rutan Jantho

Tribrata News Aceh Timur-Kepolisian Sektor Ranto Peureulak, pada Jum’at (07/04) malam mengamankan Rusli Bin Mahmud  (31) warga Desa Seuneubok Johan, Kecamatan Ranto Peureulak. Ia diamankan setelah adanya laporan warga Desa Kliet bahwa Rusli telah membawa lari anak gadis di bawah umur warga desa tersebut.
Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Musa, Sabtu (08/04) mengatakan, Rusli dibawa warga bersama perangkat gampong Desa Kliet ke Polsek setelah terbukti membawa lari, sebut saja Melati (17) selama tujuh hari sejak tanggal 31 Maret sampai dengan tanggal 07 April 2017.
Jum’at petang, Rusli mengantar pulang Melati ke rumahnya. Warga yang mengetahuinya langsung mengamankan Rusli dan dibawa ke kantor Geuchik yang selanjutnya dibawa ke Polsek Ranto Peureulak, ungkap Kapolsek.
Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, setelah kami lakukan mediasi dan musyawarah bersama, baik keluarga Rusli dan Melati disepakati keduanya akan dinikahkan.
Saat dilakukan pemeriksaan administrasi, KTP yang dimiliki Rusli tercatat nama Zulfikar. Melihat ada yang janggal terhadap Rusli dilakukan pemeriksaan secara intensif terhadap dirinya. Kepada kami, Rusli mengaku pernah ditangkap kasus narkoba pada bulan Oktober 2013 oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur. Setelah menjalani sidang, ia divonis 5 (lima) tahun penjara.
Rusli mengatakan ia menjalani hukuman di Rutan Cabang Idi selama 6 (enam) bulan kemudian dipindahkan ke Rutan Kelas II B Jantho, Banda Aceh. Namun pada tanggal 16 Mei 2014 Rusli lari dari tahanan bersama 3 (tiga) orang kawannya atas nama: Zulfan, warga Nurussalam, Aceh Timur (kasus sabu); Junaidi, warga Leupung, Aceh Besar (kasus perampokan) dan Ariwanda, warga Ingin Jaya, Aceh Besar (kasus pencurian).
Mengetahui hal yang demikian, kami kemudian melakukan koordiansi dengan Satreskrim Polres Aceh Timur untuk ditindaklanjuti. Saat ini Rusli sudah kami limpahkan ke Satreskrim Polres Aceh Timur untuk penanganan selanjutnya. Terang Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu M. Musa. (Iwan Gunawan). 
Previous Post Next Post