TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Wakapolres Aceh Timur Hadiri Launching Pendistribusian Perdana Beras Sejahtera Gratis Tahun 2017

Tribrata News Aceh Timur-Wakapolres Aceh Timur, Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K, pada Kamis (20/04) menghadiri Launching Pendistribusian Perdana Beras Sejahtera Gratis Tahun 2017 Kabupaten Aceh Timur yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial serta BULOG dan bertempat di Kantor Camat Darul Aman.
Launcing diawali dengan sambutan Sekda Kabupaten Aceh Timur M. Ikhsan Akhyat yang menyampaikan, Pangan merupakan salah satu Hak asasi Manusia dan sebagai komoditi strategi yg dilindungi oleh UUD 1945, Pemerintah Indonesia memberikan prioritas yang besar terhadap kebijakan Program Ketahanan Pangan Nasional.
Melalui kegiatan ini kami mengharapkan kepada panitia pelaksana agar terus melaksanakan pengawasan baik di tingkat kabupaten, kecamatan maupun di tingkat gampong sehingga tidak terjadi penyelewengan dalam penyaluran Rasta kepada masyarakat. Dikarenakan masayarakat ekonomi menegah ke bawah sangat membutuhkan bantuan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pangan. Ungkap Sekda.
Ditambahkanya, dalam rangka mendukung program pemerintah pusat, pada Tahun 2017 pemkab Aceh Timur telah menggratiskan biaya tebus untuk pembelian dari BULOG yang dibebankan dari APBD, oleh karena itu mari sama-sama kita mendukung program ini dengan optimalisasi penyaluran Rastra yang sesuai dengan aturan dan tepat sasaran. Penetapan pagu beras sejahtera (Rasta) gratis untuk keluarga penerima manfaat dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur 2017 terdiri dari 24 kecamatan dengan jumlah 513 desa. Dengan harapan semoga Rastra ini dapat diterima secara utuh oleh masyarakat tanpa adanya pemotongan. Terang Sekdakab Aceh Timur, M. Ikhsan Akhyat. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post