TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari Himbau Warga Untuk Tidak Membakar Hutan

Tribrata News Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari, Aiptu Haryono dan Brigadir Mulyadi melaksanakan giat sambang ke warga di Desa Pantee Labu, Kamis, (16/08).
Dalam kesempatan tersebut kedua Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada salah satu warga yang sedang berkebun dengan menegaskan untuk tidak membuka lahan, baik untuk persawahan maupun lahan pertanian dengan cara membakar areal tersebut.
Kapolsek Pantee Bidari, Iptu Zainir mengatakan, “Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat akan mengerti dan tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan” Ujarnya.
Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan pemahaman dan sosialisasi tentang kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus digencarkan. Karena sesuai instruksi pimpinan yang tegas dan tidak menganulir adanya pembakaran hutan dan lahan.
“Kita turunkan petugas bhabinkamtibmas untuk memberikan sosialisasi tentang larangan karhutla. Karena, secara tegas dilarang untuk membakar hutan dan lahan,” tegas Kapolsek Pantee Bidari, Iptu Zainir. (Jali).
Previous Post Next Post