TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sebagai Pembina Upacara Di SMA N 1 Idi Rayeuk, Kapolsek Ajak Pelajar Sadar Hukum

Tribrata News Aceh Timur-Sebagai langkah antisi pasi terjadinya pelanggaran terhadap hukum, Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Didik Suratno memberikan pemahaman hukum kepada para pelajar saat menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Idi Rayeuk, Senin (08/01/2018).
Menurutnya kegiatan ini merupakan program Saweu Sikula yang diperintahkan oleh pimpinan (Kapolres Aceh Timur) . “Kali ini, kami berkesempatan untuk keSMA N 1 Idi Rayeuk. Di sini kami memberikan penyuluhan atau pemahaman hukum kepada para pelajarnya,” ujar Kapolsek.
Menurutnya sekarang ini para pelaku tindak kejahatan tak sedikit yang berasal dari usia remaja, atau masih berstatus pelajar. Selain itu, memang sudah menjadi tugas dan tanggungjawab sebagai seorang polisi. 
“Jadi, sebagai tanggungjawab kami, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat maka kami lakukan hal ini. Dengan tujuan agar para pelajar sejak dini sudah mengerti tentang hukum, dan mereka diharapkan jangan sampai sekali-kali tersangkut persoalan hukum,” terangnya.
Selain itu, AKP Didik Suratno juga memberikan wawasan kebangsaan. Seperti memberikan pemahaman makna dari Bhinneka Tunggal Ika, dan Pancasila. “Itusemua agar generasi penerus bangsa dapat menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” ungkap Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Didik Suratno. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post