TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sinergitas Kemitraan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Peureulak Barat Patroli Wilayah Pada Malam Hari


Tribrata News Aceh Timur-Wujud kebersamaan dan sinergitas kemitraan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Peureulak Barat bersama-sama melaksanakan kegiatan patroli wiayah sekaligus sambang desa pada malam hari.
Seperti pada Minggu (25/03/2018) mulai pukul 01.00 WIB sampai menjelang dini hari, Brigadir Iman Rozi (Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat) bersama Kopda Sulaiman (Babinsa Koramil 22/Plkb Peureulak Barat) dengan menggunakan kendaraan roda dua melaksanakan patroli wilayah dengan rute patroli dari Polsek Peureulak Barat melalui Jalan Medan-Banda Aceh menuju Gampong Beusa Seuberang selanjutnya menuju Gampong Alue Bu Tuha.
Selain patroli secara mobile, Brigadir Iman Rozi Kopda Sulaiman juga menghampiri warga yang sedang duduk di warung-warung dan terlibat berbagai macam topik pembicaraan dan pembahasan masalah dengan warga.
Mendekati akhir kegiatan, keduanya menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga, agar meningkatkan kewaspadaan, untuk ikut mengawasi lingkungan utamanya pada malam hari untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.
 “Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tidak hanya menjadi tanggung jawab Bhabinkamtibmas dan Babinsa tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama dan jika ada sesuatu yang mencurigakan agar segera menginformasikan kepada kami, agar bisa segera kita tindaklanjuti,” ujar Brigadir Iman Rozi.
Mendapat kunjungan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa Peureulak Barat, warga merasa senang dan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan warga berharap agar kegiatan tersebut ditingkatkan lagi pelaksanaannya.
Kapolsek Peureulak Barat, Iptu Burhanuddin mengatakan “Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan hal yang positif sebagai wujud kebersamaan soliditas dan sinergitas kemitraan yang bisa dijadikan contoh oleh masyarakat dan Personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang lain” ungkap Iptu Burhanuddin. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post