TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Saweu Keude Kopi, Upaya Efektif Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari Untuk Lebih Dekat Dengan Warga

Tribrata News Aceh Timur-Bhabinkamtibmas merupakan anggota Polri yang ditugaskan sebagai pengemban Polmas di desa. Kehadiran Bhabinkamtibmas sendiri di desa bertujuan untuk memberikan pembinaan, deteksi dini serta sebagai mediator apabila di tengah masyarakat terjadi konflik.
Bripka Denny Ariansyah, telah mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari dengan desa binaan Gampong Meunasah Teungoh kurang lebih satu tahun, dalam menjalankan tugasnya ia selalu mengedepankan pendekatan kepada masyarakat melalui sambang yang rutin dilakukannya. Sambang desa dengan mengunjungi satu rumah ke rumah warga desa lainnya (door to door) menjadikan Bripka Denny Ariansyah sangat dikenal baik oleh masyarakat.
Seperti yang dilakukanya pada Rabu (04/07/2018) dengan melaksanakan sambang desa dengan mengajak warga untuk sekedar minum kopi di sebuah warung.
Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Bripka Denny Ariansyah untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan juga pembinaan kepada masyarakat mengenai pentingnya kebersamaan untuk mewujudkan kamtibmas.
Kapolsek Pantee Bidari Ipda Arianto, S.T.P mengatakan, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas kami di masing-masing desa binaan, membuat warga menjadi lebih sadar hukum dan mengerti bagaimana cara menangani suatu masalah yang terjadi di tengah masyarakat dengan didasarkan hukum sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan masalah atau konflik dapat ditangani dengan cara musyawarah kekeluargaan. Terangnya. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post