TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Jadi Pembina Upacara, Ini Pesan Kasat Lantas Polres Aceh Timur Kepada Pelajar SMAN 1 Simpang Ulim


Tribrata News Aceh Timur-Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur menjadi pembina upacara di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Simpang Ulim, Senin (13/08/2018). Pada kegiatan itu juga dilaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas.
Kasat Lantas menyampaikan, pada Sosialisasi Dikmas Kasat Lantas Polres Aceh Timur menekankan tentang tertib berlalu lintas dan larangan kepada pelajar. “Akhir-akhir ini marak terjadi laka diantaranya adalah anak sekolah atau pelajar untuk itu perlu disiplin lalulintas yang tinggi di kalangan pelajar,” katanya. Oleh karenanya dengan adanya kegiatan ini diharapkan pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan dapat diterima oleh para pelajar sehingga dapat dijadikan acuan oleh pelajar/remaja untuk melangkah dan dalam melakukan hal-hal yang positif tidak melanggar aturan/hukum.
Himbauan berikutnya yang disampaikan kasat lantas yakni agar para pelajar yang belum berumur 17 tahun agar tidak mengendarai sendiri sepeda motor atau mobil, Dikarenakan para pelajar belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sebagai kelengkapan utama dalam berkendara di jalan raya.
Kasat Lantas Polres Aceh Timur juga mengingatkan kepada para peserta upacara Agar para generasi muda disiplin dan sopan santun berlalu lintas di jalan sehingga mencerminkan kepribadian bangsa dengan mentaati dan mematuhi rambu lalu lintas, marka jalan serta isyarat lalu lintas yang tentunya dimulai dari diri sendiri.
“Jadikan keselamatan sebagai suatu kebutuhan demi terwujudnya Kamseltibcar lantas yang dinamis,” Kata Kasat Lantas.
Selain itu juga menyampaikan kepada pelajar, dalam mengendara untuk tidak menggunakan Handphone dan melarang mengemudi kendaraan dalam pengaruh alkohol dan menggunakan obat terlarang, sebab faktor kecelakaan itu terjadi salah satunya adalah, faktor manusia (human eror), faktor kendaraan dan faktor cuaca. Terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post