TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Patroli Sepeda Satuan Sabhara Polres Aceh Timur Efektif Wujudkan Dialogis Polisi Dengan Warga


Tribrata News Aceh Timur-Satuan Sabhara Polres Aceh Timur menggelar agenda rutin patroli bersepeda yang merupakan salah satu program dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya.
Seperti pada Senin (27/08/2018) sejumlah anggota Sabhara Polres Aceh Timur melakukan patroli sepeda di wilayah Peureulak, Ranto Peureulak dan Peureulak Barat.
Kegiatan rutin patroli sepeda ini digelar dengan sasaran tempat keramaian, pasar, bank, dan pemukiman penduduk serta berbagai objek vital lainnya, pada setiap istirahat petugas dapat dengan mudah menyampaikan pesan- pesan kamtibmas pada masyarakat.
Kasat Sabhara Polres Aceh Timur AKP Ahmad Yani mengatakan, Patroli bersepeda ini sangat efektif melaksanakan dialogis dengan warga karena patroli bersepeda mampu menjangkau setiap sudut jalanan, fleksibel masuk gang, dan lebih familier dengan masyarakat. Terangya.
Lebih lanjut AKP Ahmad Yani menambahkan, patroli sepeda ini bertujuan meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, sebagai pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas serta berkeliling naik sepeda juga  salah satu olahraga agar badan lebih segar, sehat dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat. Jelas Kasat Sabhara Polres Aceh Timur AKP Ahmad Yani. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post