TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Kembali Selidiki Kematian Seekor Gajah Yang Ditemukan Dalam Kondisi Mati


Tribrata News Aceh Timur-Pada Kamis (09/08/2018) sore, sekira pukul 15.00 WIB, kemabli ditemukan seekor gajah jantan dalam kondisi mati di wilayah hukum Polres Aceh Timur, kali ini di areal PT. Citra Ganda Utama. Sebelumnya perkebunan tersebut milik TP. Wira Perca yang saat ini telah di jadikan ladang dan dikelola masyarakat Gampong Cek Mbon, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.
Wakapolres Aceh Timur Kompol Apriadi, S. Sos, M.M menjelaskan, kejadian penemuan gajah mati tersebut berawal pada saat Herman (35) warga Gampong Seumanah Jaya menuju ke ladang dan saat melintas di lokasi kejadian di samping pagar kawat ladang milik M. Yusuf (35) warga Gampong Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.
Mengetahui hal tersebut Herman memberitahukan kepada Geuchik (Kepala Desa) Seumanah Jaya, Jasman yang selanjutnya iamenginformasikan perihal tersebut di atas kepada anggota Sat Intelkam Polres Aceh Timur.
Memperoleh laporan, sejumlah anggota Sat Intelkam Polres Aceh Timur didampingi Geuchik Seumanah Jaya menuju ke lokasi.
Saat ditemukan gajah jantan yang sudah tidak bernyawa tersebut rebah dan terdapat luka bakar pada bagian belalainya, sedangkan kedua belah gading yang panjangnya diperkirakan 30 centi meter masih utuh. Selain itu, di dekat lokasi kejadian terdapat kawat pagar lahan.
Mengetahui hak yang demikan, anggota melaporkan kepada Kasat Intelkam Polres Aceh Timur dan melakukan Koordinasi dengan Pihak Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Konservasi Lauser (FKL) Aceh Timur untuk ditindaklanjuti.
Kami belum bisa menyimpulkan penyebab kematian satwa dilindungi tersebut, menunggu identifikasi dari Unit Identifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur bersama Tim BKSDA Aceh. Terang Wakapolres Aceh Timur Kompol Apriadi, S. Sos, M.M. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post