TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polsek Darul Aman Rutin Gelar Pengajian Setiap Kamis Pagi


Tribrata News Aceh Timur-Personel kepolisian tak hanya dituntut untuk melaksanakan tugas menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat.
Tapi mereka juga harus memiliki sikap yang baik dan berakhlak mulia serta menjadi sosok yang agamis. Hal itulah yang membuat Polsek Darul Aman rutin melaksanakan pengajian tiap Kamis pagi.
Menurut Kapolsek Darul Aman AKP Masri Aswara, pengajian bertujuan meningkatkan imam dan ketakwaan personelnya. Sehingga mereka dapat menjadi pengayom dan panutan bagi masyarakat secara umum.
"Kita ingin mereka menjadi personel yang patuh pada tugas, tapi memiliki akhlaq dan budi yang baik," kata AKP Masri Aswara, Kamis (09/08/2018).
Ia menjelaskan, selain melakukan pengajian, para personel juga diberikan tausiyah dan pemahaman tentang Ayat Suci Al-Qur’an.
Itu berfungsi agar para personelnya, tak sekadar tahu membaca Al-Qur’an tapi juga harus mampu memahami makna yang terkandung di dalamnya.
"Jika usaha telah dilaksanakan dengan maksimal, tentu harus diimbangi dengan ibadah.” Terang Kapolsek Darul Aman AKP Masri Aswara. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post