TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Saweu Keude Kopi, Upaya Efektif Bagi Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Peurelak Timur Untuk Lebih Dekat Dengan Warga


Tribrata News Aceh Timur-Bhabinkamtibmas merupakan anggota Polri yang ditugaskan sebagai pengemban Polmas di desa. Kehadiran Bhabinkamtibmas sendiri di desa bertujuan untuk memberikan pembinaan, deteksi dini serta sebagai mediator apabila di tengah masyarakat terjadi konflik.
Brigadir Diki Hariyono anggota Polsek Peureulak Timur telah mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas Gampong Seuneubok Punti kurang lebih satu tahun tahun. Dalam menjalankan tugasnya Brigadir Diki Hariyono selalu mengedepankan pendekatan kepada masyarakat melalui sambang yang rutin dilakukannya. Sambang desa dengan mengunjungi satu rumah ke rumah warga desa lainnya (door to door) menjadikan Brigadir Diki Hariyono sangat dikenal baik oleh masyarakat.
Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Diki Hariyono pada Senin (20/08/2018) ia melaksanakan sambang desa dengan mengajak warga untuk sekedar minum kopi di sebuah warung di Gampong Seunebok Punti. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Brigadir Diki Hariyono untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan juga pembinaan kepada masyarakat mengenai pentingnya kebersamaan untuk mewujudkan kamtibmas.
Kapolsek Peureulak Timur, Ipda Deny Albar, S.H mengatakan, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas kami di desa-desa binaan, membuat warga masyarakat menjadi lebih sadar hukum dan mengerti bagaimana cara menangani suatu masalah yang terjadi di tengah masyarakat dengan di dasarkan hukum sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan masalah/konflik dapat ditangani dengan cara musyawarah kekeluargaan. Ujar Kapolsek Peureulak Timur, Ipda Deny Albar, S.H. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post