TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Safari Jum’at Di Mesjid Baitul Karim, Gampong Blang, Simpang Ulim


Tribrata News Aceh Timur-Sebagai anggota Polri harus merakyat dan dekat dengan siapa saja termasuk dalam melakukan ibadah sholat. Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H bersama pejabat utama polres lainya melakukan Safari Sholat Jumat di Mesjid Baitul Karim, Gampong Blang, Kecamatan Simpang Ulim, Jum’at (21/09/2018).
Usai pelaksanaan shalat Jum’at berjamaah, AKBP Wahyu Kuncoro berkesempatan menyampaikan pesan kamtibmas kepada para jamaah tentang perkembangan situasi kamtibmas di dalam negeri.
Dalam pesannya kepada jamaah, Kapolres Aceh Timur mengajak seluruh jamaah untuk bersama-sama bijak menyikapi permasalahan bangsa ini.
Indonesia dilahirkan bukan dari satu suku, agama, golongan atau suatu ormas tertentu melainkan dengan ke-Bhinnekaan.
Pejuang kemerdekan Indonesia telah mempersatukan bangsa Indonesai dari berbagai suku bangsa, agama, ras, adat istiadat, dan lain sebagainya, oleh karena sebagai bangsa Indonesia harus terus bersatu padu berdasarkan Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila, UUD 1945 dalam bingkai NKRI.
Ada banyak upaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, dengan menyebarkan berita berita hoax atau berita bohong untuk memperkeruh suasana, adu domba, propaganda dan lain-lain.
“Mari kita sikapi perkembangan situasi ini dengan bijak, tidak perlu sampai di Simpang Ulim yang kita cintai ini terpengaruh issue negative hanya semata karena kepentingan politik,” ucap Kapolres Aceh Timur.
Selain itu dalam upaya pemberantasan narkoba, tidak lupa Kapolres Aceh Timur mengajak seluruh elemen masyarakat, pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat yang hadir dalam jamaah Sholat Jum’at untuk bisa memantau aktifitas/pergaulan anak-anak agar jangan sampai mengenal apalagi terjerumus didalam lingkaran pengaruh Narkoba.
“Bahaya narkoba sekarang sudah merambah sampai ke masyarakat desa, maka dari itu masyarakat harus waspada akan pengaruh narkoba terutama pergaualan para pemuda,” ungkapnya.
Kapolres Aceh Timur juga menyampaikan himbauan tentang tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama di jalan. Beliau berpesan agar masyarakat saat menggunakan kendaraan agar tertib dalam berlalu lintas. Dan khususnya untuk pengendara maupun penumpang kendaraan sepeda motor wajib menggunakan helm sebagai pelindung kepala agar lebih safety.
Khususnya untuk pengendara maupun penumpang kendaraan sepeda motor selain melengkapi surat-surat kendaraan, wajib menggunakan helm sebagai pelindung kepala agar lebih aman,” terangnya.
Usai solat Jumat, kemudian Kapolres Aceh Timur bersama pejabat utama polres yang ikut dalam kegiatan safari Jum’at menanam pohon di halaman mesjid. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post