TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Patroli Malam, Anggota Polsek Serbajadi Ajak Warga Peunaron Baru Peduli Keamanan Lingkungan


Tribrata News Aceh Timur-Kepolisian Sektor (Polsek) Serbajadi meminta dukungan dari warga, untuk ikut berperan serta dalam kegiatan menjaga Kambtibmas di lingkungan masing-masing dengan ikut mengamati situasi di tempat tinggalnya, dan segera melaporkan ke kantor polisi terdekat bila ada yang mencurigakan.
"Kami minta warga ikut berperan, terutama untuk pendeteksian dini," kata Brigadir Andri FS bersama Brigadir Andriyansyah saat melakuan patroli malam di Gampong Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Rabu (9/09/2018).
"Segera melaporkan ke pihak kepolisian jika di lingkungannya ditemukan permasalahan yang mengarah kepada perbuatan kriminalitas dan kejahatan lainya, ataupun yang mengganggu Kamtibmas di lingkungan masyarakat, karena Kamtibmas diciptakan oleh masyarakat itu sendiri, polisi beserta pemerintah daerah hanya menjadi pendorong hal tersebut. " Imbuh Brigadir Andiansyah.
Sementara itu Kapolsek Serbajadi Ipda Ade Candra mengungkapkan, saat ini situasi Kamtibmas di wilayah kami (Serbajadi, Peunaron) relatif aman dan tertib. Pihaknya juga selalu mengingatkan kepada masyarakat jangan terpancing dengan isu-isu yang dapat memicu terjadinya konflik di tengah masyarakat."
Masyarakat harus selektif dalam menerima isu-isu yang sifatnya dapat memicu perpecahan. Jangan langsung menerima isu, sebaiknya dicari kebenarannya terlebih dahulu." Ujarnya. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post