TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Usai Sholat Jum’at, Kapolres Aceh Timur Dipeusijuk Oleh Tokoh Gampong Paya Naden, Madat


Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H bersama sejumlah pejabat utama polres, pada Jum’at (31/08/2018) kembali melakukan Safari Jum’at di wilayah hukumnya, kali ini di Mesjid Shulthan Ahmad, Gampong Paya Naden, Kecamatan Madat.
Usai melaksanakan Sholat Jum’at, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H bersama Kapolsek Madat Ipda Syafrizal, S.H dipeusijuk (tepung tawar) oleh sejumlah tokoh Gampong Paya Naden.
Selesai Peusijuk, Kapolres Aceh Timur berkesempatan memperkenalkan diri kepada jama’ah, yang selanjutnya mengajak untuk bersama-sama menjaga wilayah agar tetap kondusif sekaligus  mengharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat Gampong Paya Naden dalam pelaksanaan tugasnya,” tutur AKBP Wahyu Kuncoro.
Berbicara di depan jamaah, Kapolres Aceh Timur berharap kehadiran polisi di tengah masyarakat khususnya wilayah Madat dapat menjadi kawan, dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, oleh karena itu sekarang mari kita sama-sama menjaga situasi yang damai dan aman.
Kapolres menyampaikan maksud dan tujuan Safari Jum’at selain memantau situasi di lingkungan desa juga untuk menciptakan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama umat beragama, dan mencegah terjadinya konflik serta untuk menangkal semakin berkembangnya paham radikalisme dan terorisme yang berisikan ajaran ujaran kebencian juga berita-berita hoax dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab hanya demi kepentingaan pihak-pihak tertentu.
“Kami tidak mungkin bisa bekerja sendiri, kami perlu peran serta masyarakat. Partisipasi dan informasi sekecil apapun sampaikan kepada kami.” Himbau Kapolres Aceh Timur.
Lebih lanjut ia berpesan kepada generasi muda agar menghindari narkotika yang saat ini telah merajalela. “Bayangkan jika anak kita atau tetangga kita terkena narkotika akan sangat sulit kita menyembuhkan atau menarik kembali,” ujarnya.
Ditambahkanya, “Kami yakin dengan dukungan masyarakat Madat, Polres Aceh Timur akan bisa memberantas narkotika dan tindak pidana kejahatan lain yang dapat mengganggu situasi kamtibmas. Terang Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post