TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Darul Ihsan Hadiri Safari Subuh Di Mesjid Baiturrahmi Gampong Keude Dua


Tribrata News Aceh Timur-Beribadah dengan menjalankan Shalat lima waktu adalah tugas dan kewajiban bagi umat manusia yang beragama Islam,  seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Darul Ihsan Iptu Jusman, bersama anggotanya yang ikut menghadiri Sholat Subuh berjamaah dengan masyarakat di Mesjid Baiturrahmi, Gampong Keude Dua, Minggu (14/10/2018).
Iptu Jusman, mengatakan Safari Subuh ini rutin dilakukan oleh unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Timur dilaksanakan setiap Minggu pagi yang diprakarsai oleh Bapak Kapolres Aceh Timur. Sehubungan Bapak Kapolres ada agenda kegiatan di luar daerah, maka kami diminta untuk mendampingi unsur Forkopimda dalam kegiatan ini. Selanjutnya untuk Safari Subuh Minggu depan akan dilaksanakan di Mesjid Darussa'dah Peudawa Putong, Kecamatan Idi Timur. Terang Kapolsek Darul Ihsan.
“Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, melalui Safari Subuh ini juga bisa untuk menjadikan sarana mendekatkan diri dengan elemen masyarakat juga warga.” Jelas Kapolsek Darul Ihsan Iptu Jusman.
Dalam kesempatan safari subuh ini dihadiri oleh; Tgk. H. Abdul Wahab (Abu Keude Dua), Anggota DPRK (Iskandar, S.E), Pimpinan Dayah AMAL Peureulak Barat (Tgk. H. Armis), Ketua Baitul Mal Kabupaten Aceh Timur (Tgk. Hasan), Muspika Darul Ihsan, Pimpinan dayah yang berada dalam Kecamatan Darul Ihsan dan sekitarnya, Pengurus Mesjid yang berada dalam Kecamatan Darul Ihsan dan sekitarnya.
Safari Subuh yang diikuti lebih kurang 1.500 jama’ah ini diawali dengan Sholat Subuh berjama’ah dengan imam Tgk. Abdul Hadi dari Gampong Tanoh Anou, Kecamatan Idi Rayeuk disambung dengan zikir bersama dipimpin oleh Tgk. Abdul Wahab (Abu Keude Dua) dilanjutkan sambutan oleh koordinator penggerak Pejuang Shalat Subuh berjamaah Idi Raya Tgk. Syafuddin (Tgk. Din Sari Baru) dan diakhiri dengan tausiyah berikut do’a oleh Tgk. Khairil dari Gampong Paya Gaboh Kecamatan Idi Tunong. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post