TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Memasuki Musim Hujan, Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Jernih Pantau Daerah Rawan Banjir


Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Simpang Jernih, Iptu Syamsuddin memerintahkan anggotanya untuk terus memantau situasi dan kondisi di beberapa desayang dianggap rawan terjadinya banjir jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi.
Daerah yang rawan sering terjadinya banjir di wilayah Simpang Jernih diantaranya; Gampong Batu Sumbang, Gampong Pante Kera dan Gampong Simpang Jernih ini sering terjadi genangan air bahkan sampai banjir jika datang musim penghujan atau pasca turun hujan yang lumayan deras dan cukup lama. Jelas Iptu Syamsuddin, Kamis (11/10/2018).
Dikatakanya, tingginya curah hujan di wilayah kami beberapa hari terakhir ini, untuk itu kami memberikan perintah khusus kepada Bhabinkamtibmas maupun anggota yang melaksanakan jaga agar selalu monitor daerah-daerah tersebut dan selalu bisa berkordinasi dengan para perangkat gampong yang daerahnya tergolong daerah rawan bencana atau banjir.
“Kami selalu monitor dan waspada jika ada hujan dengan intensitas cukup deras dan lama karena di daerah kami khususnya daerah selatan menjadi daerah yang rawan terjadinya banjir jika ada hujan atau banjir kiriman dari daerah atas.” Sambung Kapolsek Simpang Jernih.
“Hingga saat ini belum ada gampong di wilayah kami yang tergenang air atau kebanjiran. Harapan kami, semoga musim penghujan yang sudah mulai datang ini, wilayah Simpang Jernih khususnya terhindar dari bencana banjir, kami juga sangat berharap kesadaran dari seluruh warga masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai atau selokan.” Pungkas Kapolsek Simpnag Jernih Iptu Syamsuddin. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post