TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

10 Hari Pelaksanaan Operasi Zebra Rencong 2018, Satlantas Polres Aceh Timur Tilang 299 Pengendara


Tribrata News Aceh Timur-Selama 10 hari terakhir pelaksanaan terakhir Operasi Zebra Rencong 2018 yang berlangsung dari 30 Oktober sampai dengan 5 November 2018 mendatang, Satlantas Polres Aceh Timur menindak ratusan pelanggar lalu lintas.
Total jumlah tindakan langsung (tilang) yang diberikan kepada pengendara maupun pengemudi sebanyak 299 pengendara.
Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K Kamis (08/2018)  mengatakan, sampai hari ini, petugas menilang 299 pengendara, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Ungkapnya.
Dia menjelaskan, dari jumlah pelanggaran tersebut, pengendara roda dua rata-rata tidak membawa surat atau dokumen kendaraan, disusul tidak mengenakan helm dan kelengkapan.
Sedangkan untuk kendaraan roda empat atau lebih, paling banyak adalah tidak menggunakan sabuk pengaman, lalu tidak membawa surat-surat.
Selain melakukan tilang, petugas juga memberikan 35 teguran kepada pengendara.
Diketahui, Ops zebra 2018 akan berlangsung hingga 12 November mendatang.
Dengan banyaknya para pengendara yang ditilang menunjukkan kesadaran berlalulintas para pengendara di Aceh Timur masih kurang.
Untuk itu, lanjut Kasat Lantas meminta para pengendara lalu lintas mematuhi peraturan lalu lintas.
"Demi kenyamanan dan keamanan di jalan, para pengendara diminta mematuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi kelengkapan kenderaan bermotor." Himbau Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post