TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Sabhara, Kapolsek Idi Rayeuk Dan Kapolsek Serbajadi


Tribrata News Aceh Timur-Bertempat di halaman Polres Aceh Timur, pada Senin (19/11/2018) berlangsung serah terima jabatan Kasat Sabhara, Kapolsek Idi Rayeuk Dan Kapolsek Serbajadi.
Serah terima jabatan dikemas dalam upacara resmi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H dihadiri Wakapolres Kompol Warosidi, S.H, M.H, para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kapolsek, Penguru/anggota Bhayangkari Aceh Timur.
Dalam sambutannya Kapolres Aceh Timur mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat datang kepada pejabat baru yang selanjutnya agar segera menyesuaikan diri di tempat tugas masing-masing.
Menurutnya, mutasi atau promosi jabatan di tubuh organisasi itu adalah hal biasa guna pengembangan karier dan refresh tugas dan tanggung jawab demi kebaikan organisasi serta pembinaan karier bagi anggota.
Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut.
Kepada pejabat yang lama, Kapolres mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi yang tinggi terhadap organisasi dan satker yang dipimpinnya serta capaian kinerja yang telah dicapai selama bertugas di tempat yang lama. Semoga apa yang telah diraih atas keberhasilan memimpin satker lama bisa menjadi pengalaman yang berharga di tempat yang baru.
Kepada para istri yang telah mendampingi serta mendukung tugas suami, Kapolres juga mengucapkan rasa terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi atas pengabdian dalam membantu Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur.
Sedangkan kepada pejabat yang baru, Kapolres berpesan agar cepat menyesuaikan dan mengenali lingkungan di tempat tugas yang baru. Selain itu juga agar tetap melanjutkan serta mempertahankan misi dan capaian yang positif oleh pejabat lama, sehingga ke depan satker baru yang dipimpin tetap memberikan kontribusi yang baik untuk organisasi.
"Dengan pengalaman bertugas di tempat yang lama, saya yakin tugas dan tanggung jawab yang akan dilaksanakan di tempat yang baru dapat terlaksana dengan baik. Begitu juga kepada kapolsek yang baru hendaknya segera menguasai wilayah hukumnya." 
Ditegaskan oleh Kapolres, jabatan yang diemban oleh pejabat yang baru merupakan, amanah, anugerah dan sekaligus ujian. Untuk itu saya selaku pimpinan berharap agar jabatan yang diembanya dijalankan dengan penuh tanggung jawab, tegas Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Berikut nama Pejabat Polres Aceh Timur dan  kapolsek yang diserahterimakan;
1. Kasat Sabhara Polres Aceh Timur dari AKP Ahmad Yani kepada AKP Marzuki sebelumnya menjabat Pama Ditresnarkoba Polda Aceh.
2. Kapolsek Idi Rayeuk dari AKP Didik Suratno, S.E kepada AKP Fazli yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Siturjawali Subditgasium Ditsabhara Polda Aceh, selanjutnya AKP Didik Suratno, S.E akan menempati jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polres Singkil.
3. Kapolsek Serbajadi dari Ipda Ade Candra kepada AKP Ahmad Yani yang sebelumnya Kasat Sabhra Polres Aceh Timur, selanjutnya Ipda Ade Candra akan menempati posisi sebagai Pama Polres Aceh Timur. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post