TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Ulim Pantau Pemilihan Geuchik Gampong Blang


Tribrata News Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Ulim, Aiptu Bukrijal, pada Minggu (30/12/2018) memantau sejak awal hingga berakhirnya kegiatan pemilihan Geuchik Gampong Blang periode 2018-2024 yang berlangsung di halaman meunasah desa setempat.
Sebelum pelaksanaan pemungutan suara, Aiptu Bukrijal mewakili Kapolsek Simpang Ulim, Iptu Dasril, S.E terlebih dahulu menyampaikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas agar dalam melaksanakan tahapan pemilihan tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan harkamtibmas.
Ia menegaskan bahwa dalam pemilihan Geuchik Gampong Blang ini agar bersikap sportif. Sportif dalam arti adalah sanggup menerima kemenangan dan sanggup menerima kekalahan.
“Apapun keputusannya bagi yang menang agar bisa mengemban amanah dengan baik dan membawa desa yang lebih maju dan bagi yang kalah agar bisa legowo menerima kekalahan dengan lapang dada. Himbau Aiptu Bukrijal.
Ia juga meminta kepada masyarakat agar dapat menjaga situasi yang kondusif agar masing-masing calon memberikan pengarahan dan himbauan kepada para pendukung agar tidak terjadi pergesekan dengan pendukung calon lain serta intimidasi karena itu merupakan larangan dan sudah diatur oleh undang-undang. Himbaunya.
Pemilihan Geuchik Gampong Blang periode 2018-2024 ini diikuti 4 (empat) calon, diantaranya: Nomor Urut 1 (satu) H. Iskandar, Nomor Urut 2 (dua) Zulkifli, Nomor Urut 3 (tiga) Saifuddin dan Nomor Urut 4 (empat) M. Yani.
Jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) Gampong Blang 973 pemilih sedangkan jumlah yang hadir pada saat itu 719 pemilih.
Hasil Penghitungan Suara Nomor Urut 1 (satu) H. Iskandar memperoleh 197 suara, Nomor Urut 2 (dua) Zulkifli memperoleh 396 suara, Nomor Urut 3 (tiga) Saifuddin memperoleh 96 suara dan Nomor Urut 4 (empat) M. Yani memperoleh 24 suara serta terdapat 6 (enam) surat suara yang rusak.
Dengan demikian Geuchik Gampong Blang yang terpilih untuk periode 2018-2024 yakni Calon Nomor Urut 2 (dua)  atas nama Zulkifli. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post