TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Begini Cara Anggota Polsek Peureulak Dalam Mengajak Warga Untuk Jaga Kamtibmas


Tribrata News Aceh Timur-Upaya menciptakan situasi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),  Polsek Peureulak terus mengintensifkan kegiatan patroli.
Salah satu cara untuk memelihara situasi kamtibmas, dengan meningkatkan kegiatan patroli dialogis. Dengan bertatap muka langsung dengan masyarakat yang sedang beraktivitas.
Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Yondrizon bersama Brigadir Reza yang rutin melaksanakan patroli dialogis dengan warga. Kali ini, keduanya melakukan sambang desa dan bertatap muka dengan warga Gampong Tualang, Selasa (01/01/2019).
Selama giat sambang Aiptu Yondrizon bersama Brigadir Reza tidak hanya melakukan tatap muka dengan warga, namun juga menjumpai kantong-kantong menjadi pusat aktivitas warga.
Memberikan imbauan kepada warga, bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Gampong Tualang umumnya, dan khususnya di lingkungan tempat tinggal masing-masing.
Kapolsek Peureulak, AKP Muhammad Nawawi, S.H mengatakan, pelaksanaan giat patroli dialogis dilakukan oleh seluruh anggotanya dengan mengajak masyarakat selalu ikut berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
“Giat patroli dialogis sudah pasti bertujuan memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat, sehingga keberadaan polisi benar-benar dirasakan di tengah-tengah masyarakat sekaligus menjalin tali silaturahmi.” Jelas Kapolsek Peureulak AKP Muhammad Nawawi, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post