TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi Pantau Pemilihan Geuchik Gampong Arul Pinang


Tribrata News Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi Brigadir Syahraja, pada Minggu (13/01/2019) memantau sejak awal hingga berakhirnya kegiatan pemilihan Geuchik Gampong Arul Pinang, Kecamatan Peunaron periode 2019-2025 yang berlangsung di Los Dusun Pajak Desa Arul Pinang, Kecamatan Peunaron.
Sebelum pelaksanaan pemungutan suara, Brigadir Syahraja menghimbau agar dalam melaksanakan tahapan pemilihan tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan harkamtibmas.
Ia menegaskan bahwa dalam pemilihan Geuchik Gampong Arul Pinang ini agar bersikap sportif. Sportif dalam arti adalah sanggup menerima kemenangan dan sanggup menerima kekalahan.
“Apapun keputusannya bagi yang menang agar bisa mengemban amanah dengan baik dan membawa desa yang lebih maju dan bagi yang kalah agar bisa legowo menerima kekalahan dengan lapang dada. Himbau Brigadir Syahraja.
Ia juga meminta kepada masyarakat agar dapat menjaga situasi yang kondusif agar masing-masing calon memberikan pengarahan dan himbauan kepada para pendukung agar tidak terjadi pergesekan dengan pendukung calon lain serta intimidasi karena itu merupakan larangan dan sudah diatur oleh undang-undang. Himbaunya.
Pemilihan Geuchik Gampong Blang periode 2018-2024 ini diikuti 3 (tiga) calon, diantaranya: Nomor Urut 1 (satu) Samin Alam Tanoga (Datu), Nomor Urut 2 (dua) Mahkota A.T (Ota) dan Nomor Urut 3 (tiga) Sunyono (Gilang).
Hasil Penghitungan Suara Nomor Urut 1 (satu) Samin Alam Tanoga (Datu) memperoleh 676 suara, Nomor Urut 2 (dua) Mahkota A.T (Ota) memperoleh 429 suara dan Nomor Urut 3 (tiga) Sunyono (Gilang) 659 suara dengan demikian Geuchik Gampong Arul Pinang, Kecamatan Peunaron yang terpilih untuk Periode 2019-2025 adalah Nomor Urut 1 (satu) atas nama Amin Alam Tanoga (Datu). (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post