TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Hindari Penyelewengan Kapolsek Dan Camat Julok Cek Pembangunan Dana ADG


Tribrata News Aceh Timur-Kepala Kepolisian Sektor Julok, AKP Suparwanto, S.H, M.H meminta perangkat gampong maupun pengelola Alokasi Dana Gampong (ADG) untuk tidak mencoba-coba melakukan penyimpangan, karena kalau itu sampai terjadi akan berurusan dengan hukum dan dipidanakan jika cukup bukti melakukan penyalahgunaanya.
Hal tersebut disampaikan AKP Suparwanto yang didampingi Camat Julok, Adnan, S. Ag dan Pendamping Desa saat melakukan peninjauan pekerjaan pembangunan yang bersumber ADG Tahun 2018 Tahap Kedua di Gampong Blang Miduen, Senin (21/01/2019).
“Kelola dan manfaatkan ADG dengan baik dan benar. Untuk itu mari kita awsai bersama penggunaan ADG” pinta AKP Suparwanto.
Menurutnya, terjadinya penyimpangan ADG bisa terjadi, karena mereka mungkin belum memahami, tidak tahu mempertanggungjawabkan dan masalah miss manajemen.
“Juga, tidak transparan, kemudian tidak melibatkan warga masyarakat setempat sehingga tentunya dengan demikian masyarakat tidak tahu menahu apa yang akan dilakukan dan berapa jumlah besaran dana yang disiapkan untuk itu,” kata Kapolsek Julok AKP Suparwanto, S.H, M.H.
Hasil dari pengecekan secara umum pembangunan fisik ADG Tahap Kedua di Gampong Blang Miduen masih dalam tahapan pengerjaan dan sesuai perencanaan. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post