TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polsek Nurussalam Kejar Pelaku Perampokan Jamaah Safari Subuh


Tribrata News Aceh Timur-Nurmawati (59) warga Dusun M. Saleh, Gampong Matang Bungong, Kecamatan Idi Timur, pada Minggu (27/01/2019) pagi menjadi korban Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan yang terjadi di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Meunasah Teungoh, Kecamatan Nurussalam. Akibat peristiwa itu sepeda motor dan sejumlah uang miliknya raib dibawa kabur pelaku.
Kapolsek Nurussalam Iptu Abdullah menjelaskan, berdasarkan pengakuan korban, pagi itu ia akan mengikuti Safari Subuh di Mesjid Al Kubra, Kecamatan Julok berangkat dari rumahnya dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy Nomor Polisi BL 6121 DAF.
Dalam perjalananya, setibanya di lokasi kejadian tepatnya di seputaran Cafe Blang Bugeng, Gampong Meunasah Teungoh, korban dihadang oleh 2 (dua) pemuda dan menendangnya sehingga korban terjatuh, namun Nurmawati masih bisa bangun dan mendorong sepeda mootornya lebih kurang 20 meter sambil meminnta bantuan warga.
Tidak lama kemudian, datang pemuda lainya dan menawari bantuan untuk mendorong sepeda motor milik korban. Alih-alih membantu, ternyata hanya modus saja yang dilakukan oleh pemuda tadi, bukannya membantu ia malah membawa kabur sepeda motor korban.
Dengan susah payah, korban terus berjalan hingga sampai di Gampong Keude Jurong. Warga yang mendengar pengakuan korban kemudian mengantarnya ke Polsek Julok yang selanjutnya oleh anggota piket korban dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan perawatan dikarenakan korban mengalami sesak napas  dan luka-luka.
Adapun barang milik korban yang dibawa pelaku diantaranya; 1 Unit Honda Scopy Warna Biru Putih Nomor Polisi BL 6121 DAF berikut STNK, 1 (satu) unit Handphone dan uang tunai yang disimpan di dalam tas sebesar Rp. 4.000.000,00 (Empat Juta Rupiah).
Saat ini kami sedang melakukan olah TKP serta mencari keterangan saksi maupun alat bukti di lapangan, mudah-mudahan pelaku segera kami tangkap. Jelas Kapolsek Nurussalam Iptu Abdullah. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post