TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sambang Desa, Kanit Binmas Polsek Pantee Bidari Himbau Warga Untuk Awasi Hewan Ternak


Tribrata News Aceh Timur-Sejumlah kawasan di Aceh Timur kerap terjadi kecelakaan akibat warga yang melepas atau kurang memperhatikan hewan peliharaannya berkeliaran di badan jalan utama, yakni jalan Medan-Banda Aceh baik siang maupun pada malam hari.
Pada tahun 2018 ini terdapat beberapa kecelakaan yang disebabkan menabrak hewan ternak, meski demikian angka kecelakaan tersebut lebih kecil dibandingkan kecelakaan akibat kelalaian penggendara kendaraan namun hal ini sangat membahayakan keselamatan bagi pengguna jalan.
Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan bersama, Kanit Binmas Polsek Pantee Bidari Bripka Muzakir menyampaikan himabaun kepada warga Gampong Seunebok Saboh yang selanjutnya untuk disampaikan kepada warga yang lain guna menjaga hewan ternaknya agar tidak berkeliaran di jalan raya.
“Hingga saat ini masih banyak hewan ternak yang berkeliaran di sepanjang jalan negara yang termasuk di wilayah Pantee Bidari,” kata Bripka Muzakir, Senin (07/01/2019).
Kapolsek Pantee Bidari, Ipda Iskandar Wijaya menyatakan saat malam hari masih banyak hewan ternak masih berkeliaran di jalan raya, sehingga sangat membahayakan keselamatan para pengguna jalan. Untuk itu, kami minta kepada pemilik untuk memperhatikan agar hewan ternaknya tidak dilepas dan berkeliaran di jalan raya yang berpotensi terjadinya kecelakaan. Himbaunya. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post