TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bhabinkamtibmas Polsek Darul Ikhsan Himbau Murid SD Tidak Jajan Sembarangan


Tribrata News Aceh Timur-Jajan dan anak-anak usia sekolah hampir tak dapat dipisahkan. Padahal jajanan yang tersedia di lingkungan sekolah tidak semua memiliki gizi yang cukup, bahkan bisa mengandung zat-zat yang berbahaya.
Hal tersebut menjadi perhatian khusus Bhabinkamtibmas Polsek Darul Ikhsan Bripka Irfan besama Brigadir Fahrul  haris, saat melakukan kegiatan Saweu Sikula ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Seuneubok Tengoh guna memberitahukan kepada Bapak/Ibu guru tentang bagaimana cara pengontrolan terhadap aktivitas jajan anak didiknya yang merupakan faktor penting dalam pemenuhan gizi siswa dari jajanan, Kamis (07/02/2019).
Kapolsek Darul Ikhsan Ipda Rusli mengatakan, selain pengontrolan, hal yang bisa juga dilakukan guna memenuhi gizi dari jajanan anak sekolah yaitu penyuluhan terhadap makanan-makanan bergizi. Dengan mengetahui jenis-jenis makanan yang bergizi dan didampingi dengan pengontrolan, anak akan lebih tahu makanan apa yang seharusnya ia dipilih.
Kendati demikian, pengontrolan jajan yang aman di sekolah cukup sulit bila dilakukan oleh anak-anak. Maka pihak sekolah dan penjual jajan makanan perlu bekerja sama untuk membawa jajanan yang di jual agar sehat dan bergizi bagi siswa. Terang Kapolsek Darul Ikhsan Ipda Rusli. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post