TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Serbajadi Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 Bersama Muspika, PPK Dan Panwascam Peunaron


Tribrata News Aceh Timur-Tidak lama lagi, Bangsa Indonesia akan menggelar Pemilihan Umum (Pemilu) serentak. Yakni, Pemilu Legislatif yang akan memilih anggota DPR, DPD dan DPRD, baik DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Kemudian, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang saat ini sudah diketahui ada 2 pasang yang akan memperebutkan kursi RI 1 dan RI 2.
Sebagai bentuk bagian dan pilihan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, esensi Pileg dan Pilpres serentak 2019, adalah salah satu sarana untuk kian memperkuat rekatan semangat Kebhinekaan seluruh anak bangsa.
Dengan hal itu, Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 yang oleh Muspika Kecamatan Peunaron, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwascam yang berlangsung di Aula Kantor Camat Peunaron, Selasa (12/02/2019).
Kapolsek Serbajadi AKP Muhammad Yani mengatakan “Mari kita dukung dan kawal, sehingga seluruh tahapan Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang pelaksanaannya tinggal 2 (dua) bulan lagi ini, khususnya di Kecamatan Peunaron berlangsung demokrasi, aman, damai dan sejuk,” himbaunya.
Dia juga mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Peunaron, untuk mendukung Pileg dan Pilpres 2019 mendatang terlaksana tanpa hoax, persekusi, politisasi SARA, politik uang, serta tanpa saling hujat, dan saling menabur ujaran kebencian.
Pihaknya bersama Koramil Serbajadi akan memberikan pengamanan terhadap pada masa kampanye dan juga pada pelaksanaan pemilihan.
“Itu untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan. kami komitmen akan mengawal jalannya pemilu 2019, di Kecamatan Peunaron agar aman dan nyaman,” tegas Kapolsek Serbajadi AKP Muhammad Yani. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post