TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kedapatan Simpan Shabu Dua Warga Diamankan Ke Polsek Darul Aman


Tribrata News Aceh Timur-Kepolisian Sektor Darul Aman, pada Kamis (14/02/2019) malam sekira pukul 21.30 WIB mengamankan dua orang pelaku dengan dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis shabu. Bersama pelaku, Polisi berhasil mengamankan 3 (tiga) bungkus kecil shabu yang dibungkus dalam kotak rokok.
Kapolsek Darul Aman, AKP Simson Purba, S.H, Jumat (15/02/2019) mengungkapkan kedua pelaku yakni, ISK Bin Idris (36) warga  Desa Teupin Batee Kecamatan Idi Rayeuk dan SKY Bin Hamdan (36) warga Desa Grong-Grong, Kecamatan Darul Aman. Ungkapnya.
Dijelaskan oleh Kapolsek, pihaknya berhasil menangkap dua terduga penyalahgunaan narkotika tersebut berkat informasi masyarakat.
“Pada hari Kamis malam, diperoleh informasi dari masyarakat, bahwa dua (pelaku) sedang berada di seputar Puskesmas Darul Aman yang beralamat di Gampong Keude, dengan tingkah laku yang mencurigakan,” ujar Kapolsek.
Menindaklanjuti informasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Darul Aman Bripka Misdiarso bersama Brigadir Roelly Nasrul berangkat ke lokasi dimaksud guna melakukan penyelidikan atas informasi tersebut.
“Setibanya di lokasi, kedua pelaku merasa panik melihat kedatangan petugas. Melihat kedua pelaku panik, kemudian dilakukan pemeriksaan dan melihat ada korek gas dengan lintingan rakitan sumbu api tercecer di sekitar lokasi,” jelas Kapolsek.
Selanjutnya anggota kami melakukan penyisiran dan ditemukan satu buah kotak rokok berisikan 3 (tiga) bungkus plastik bening tembus pandang ukuran kecil berisikan yang kami duga narkotika jenis shabu.
“Selain itu, di sekitar lokasi juga ditemukan; 13 paket kosong plastik ukuran sedang bening tembus pandang yang mana keseluruhan barang bukti tersebut diduga erat kaitannya dengan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis shabu, dan diakui oleh kedua pelaku bahwa shabu tersebut adalah miliknya,” papar AKP Simson Purba.
“Kini kedua pelaku telah kami amankan di Polsek Darul Aman, guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah bekerjasama melakukan pemberantasan narkoba dalam wilayah hukum Polsek Darul Aman.” Pungkas AKP Simson Purba. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post