TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Peringati HPSN, Kapolsek Peureulak Barat Pimpin Gotong Royong Bersihkan Pantai Bersihkan Kuala Alue Bu Jalan Baroeh


Tribrata News Aceh Timur-Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 menggandeng unsur muspika yang lain bersama pelajar bersama komponen masyarakat membersihkan sampah di Kuala (Pantai) Gampong Alue Bu Jalan Baroeh, Jum’at (22/02/2019).
Kegiatan pembersihan sampah ini diawali dengan apel yang dipimpin oleh Kapolsek Peureulak Barat. Ikut hadir dalam kegiatan ini diantaranya; Camat Peureulak Barat (Samsul, S.H), Sekcam Peureulak Barat (Marwan Ismail, S.H), Kasi Pemerintahan Peureulak Barat (Syarifuddin, S.H), Kepala Puskesmas Peureulak Barat, Wakil Kepala Sekolah SMK 1 Peureulak, Staf Puskesmas, Staf Kecamatan Peureulak Barat, Batuud Koramil 15/PLKB Peureulak Barat, Anggota Koramil 15/PLKB Peureulak Barat, Geuchik Gampong Alue Bu Jalan dan sejumlah pelajar dari SMK Negeri 1 Peureulak.
Ipda Eko Hadianto mengatakan kegiatan bersih-bersih ini memang sengaja dilakukan agar tercipta kawasan pantai yang bebas dari tumpukan sampah.
“Dalam waktu kurang dari satu jam menggelar aksi bersih-bersih sampah di kawasan Pantai Alue Bu Jalan Baroeh terkumpul sampah berbagai jenis yang didominasi botol bekas minuman serta plastik makanan,” ungkap Ipda Eko Hadianto.
Dijelaskanya, Kegiatan itu bertujuan untuk menyadarkan setiap elemen masyarakat agar peka dan peduli akan kebersihan dan secara kolektif memerangi sampah yang telah menjadi masalah bersama di Peureulak Barat dan di kuala lebih khususnya.
"Nah. Hal ini kami maksudkan memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat untuk peduli dengan Kebersihan," Terang Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post