TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Operasi Keselamatan Rencong 2019, Sat Lantas Polres Aceh Timur Beri Edukasi Pengguna Jalan


Tribrata News Aceh Timur-Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Aceh Timur dalam rangka Operasi Keselamatan Recong 2019 akan menyapa pengguna jalan dengan cara santun, preventif agar pengguna jalan dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur dapat mematuhi aturan berlalulintas dengan baik.
“Operasi Keselamatan 2019 dimulai tanggal 29 April hingga 12 Mei 2019 nanti secara serentak di seluruh Indonesia. Dalam operasi ini kami akan lebih mengunakan cara preventif yaitu cara pendekatan dan sosialisasi kepada pengguna jalan agar mereka sadar aturan dalam berlalulintas di jalan raya,” kata Kasat Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Ritian Handayani, S.I.K, Selasa (30/04/2019).
Lanjut Kasat Lantas, pada pekan pertama pelaksanaan Operasi Keselamatan Rencong 2019, pihaknya akan melaksanakan operasi dengan sosialisasi yaitu menyapa masyarakat pengguna jalan dengan pendidikan masyarakat lalu lintas (Dikmas Lantas) untuk menciptakan ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas dan  mengurangi terjadinya pelanggaran dan laka lantas.
Pihaknya akan melakukan kampanye ketertiban lalulintas di seluruh wilayah hukum Polres Aceh Timur dengan melakukan razia di jalan lintas Banda Aceh- Medan.
“Pada minggu kedua dan terakhir pelaksanaan operasi ini, pihaknya akan melakukan penegakan hukum bagi pengguna jalan yang tidak mengindahkan sosialisasi yang telah kami sampaikan,” ujar Kasat Lantas.
“Harapan kami kepada seluruh pengguna jalan, terutama warga Aceh Timur untuk dapat mematuhi aturan berlalu lintas.
Bagi pengguna roda dua dianjurkan untuk menggunakan helm standart baik yang membonceng maupun dibonceng, serta melengkapi dokumen kendaraan (SMI, STNK) juga alat kelengkapan kendaraan dapat berfungsi dengan baik dan tidak menggunakan knalpot blong. Begitu juga halnya pengguna roda empat untuk selalu menggunakan safety belt (sabuk pengaman).” Himbau Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post