TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Pemkab Aceh Timur Serahkan Sat Linmas Pam TPS Ke Polres Aceh Timur Dan Polres Langsa


Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka menyambut pesta demokrasi Pemilu 2019 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur menyerahkan sebanyak 2.492 personil satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) kepada Polres Aceh Timur dan Polres Langsa.
Penyerahan Sat Linmas tersebut diperbantukan dalam pengamanan Pemilihan Umum pada 17 April mendatang ditandai dengan penandatangan berita acara saat apel Linmas di Lapangan Pusat Perkantoran Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (05/04/2019) pagi.
Jumlah Sat Linmas yang bertugas dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur sebanyak 2.178 yang tersebar di 1.089 Tempat Pemungutan Suara (TPS), sementara 314 Sat Linmas lainnya ditempatkan dalam wilayah hukum Polres Langsa terbagi dalam 157 TPS.
Bupati Aceh Timur H. Hasballah H.M. Thaib , SH, dalam amanat yang dibacakan oleh Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un, mengharapkan anggota Sat Linmas mampu bekerja dengan baik sehingga pelaksanaan pemilu pileg dan pilpres disetiap TPS masing-masing berlangsung dengan aman.
“Tingkatkan koordinasi dengan semua pihak dan hindarilah kesalah pahaman dengan pihak lain dalam menjalankan tugas pengamanan. Perlu diketahui peran petugas Sat Linmas sangat diharapkan oleh masyarakat agar terciptanya rasa aman dan nyaman dalam menentukan hak pilihnya nanti,” kata Wakil Bupati.
Diakhir amanat, wakil Bupati Aceh Timur mengajak dan mengharapkan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Aceh Timur untuk bersama-sama menyukseskan pemilu 2019.
“Silahkan pergunakan hak pilih sesuai hati nurani. Mari kita menjaga perdamaian dengan menghindari perbuatan yang berbentur dengan dengan aturan-aturan yang telah berlaku.” pungkas wakil Bupati Syahrul Bin Syama’un.
Apel dan serah terima Sat Linmas yang juga diikuti unsur barisan Polri (Polres Aceh Timur), Satpol PP. Turut dihadiri jajaran mewakili unsur Forkopimda, sejumlah pimpinan SKPD, Panwaslu Kabupaten Aceh Timur, KIP Kabupaten Aceh Timur, jajaran Camat, Kapolsek, Danramil dan undangan lainnya. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post