TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bentuk Nyata Polisi Sahabat Anak, Anggota Polsek Peureulak Barat Sambangi MIN Tanjung Tualang


Tribrata News Aceh Timur-Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi terus dilakukan di Polsek Peureulak Barat. Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar salahsatunya kepada pelajar tingkat dasar.
Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang disiplin, sopan santun juga pengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak sejak dini.
Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Polsek Peureulak Barat Brigadir Saiful Anwar berasama Brigadir Lazuardi, pada Rabu (17/07/2019) pagi yang mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tanjung Tualang.
Kepada para murid Brigadir Saiful Anwar berasama Brigadir Lazuardi memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pangayom, pelayan masyarakat yang disampaikan.
Keakraban anak-anak juga terlihat jelas, ketika Brigadir Saiful Anwar berasama Brigadir Lazuardi mengajak  bernyanyi sambil memperkenalkan 12 gerakan pengaturan lalu lintas dan mengajarkan rasa cinta Tanah Air.
Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H mengatakan, tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan anak-anak tersebut kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan. Terangnya. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post