TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Door to Door System Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat Ciptakan Suasana Kondusif


Tribrata News Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat Brigadir Fadli Mulyono rutin keluar masuk gampong  guna melaksanakan Door to Door System (DDS).
DDS yang dilakukaan Brigadir Fadli Mulyono itu, ternyata memiliki manfaat yang sangat besar, dengan berjalan kaki masuk dari satu rumah ke rumah lain, ia menyambangi warga desa binaanya, melakukan pendataan serta menampung keluhan warga.
Kemudian, Brigadir Fadli Mulyono mencarikan jalan keluar secara bersama-sama sama dengan warga sebagai wujud keaktifan Bhabinkamtibmas  dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif di desa binaanya.
"Melalui DDS ini, saya bisa  menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Tujuannya agar mereka turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif, dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan atau menjadi korban kejahatan. Masyarakat bisa menjadi Polisi untuk dirinya sendiri." Terang Brigadir Fadli Mulyono.
Ditempat yang terpisah Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H mengatakan, kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.
"DDS ini juga merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat, Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang kondusif.” Jelas Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post