TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Nurussalam Sosialisasi Bahaya Narkotika Dan Kenakalan Remaja Bagi Murid Baru SMA Negeri 1 Nurussalam


Tribrata News Aceh Timur-Polres Aceh Timur beserta Polsek jajaran terus melakukan kampanye anti narkotika, salahsatunya dengan melakukan sosialisasi. Sasarannya pun tidak terbatas kepada masyarakat umum, para pelajar juga tidak luput dari kegiatan sosialisasi bahaya narkotika.
Hal ini sejalan dengan atensi Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H yang memerintahkan kepada seluruh polsek jajarannya untuk menjadikan program pembinaan pelajar ke sekolah sebagai kegiatan rutin. Tujuannya agar para pelajar selalu ingat dan bisa menjaga diri serta dapat menjauhi hal-hal yang bisa menjebak pelajar dengan berbagai perbuatan melanggar hukum.
Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Nurussalam Iptu Abdullah, S. Sos pada Selasa (16/07/2019) pagi yang mengadakan sosialisasi bayaha narkotika dan kenakalan remaja di kepada murid baru SMA Negeri 1 Nurussalam.
Di hadapan para siswa-siswi dengan disaksikan Kepala Sekolah SMAN 1 Nurussalam Drs. Chalidin, beserta dewan guru, Iptu Abdullah mengatakan, penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Aceh Timur akhir-akhir ini cenderung meningkat. Karena itu, sudah sewajarnya terutama orang tua yang memiliki anak di bangku sekolah menjadi resah.
Pelajar sebagai bagian dari masyarakat juga rentan terhadap pengaruh barang terlarang itu. Dengan sosialisasi ini, Kapolsek berharap para pelajar utamanya calon siswa-siswi SMA Negeri 1 Nurussalam dapat terbebas dari pengaruh penyalahgunaan narkotika.
“Jadikan ilmu yang didapat sebagai pedoman dan pegangan dalam rangka menghindar dari penyalahgunaan narkotika.” Terang Kapolsek.
Ia juga mengajak semua pihak untuk memberi pengertian tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dengan tekun dan sabar melalui komunikasi dan sosialisasi yang efektif sejak dini.
Selanjutnya Kapolsek memberikan pengertian narkotika baik golongan dan jenisnya beserta sanksi pidananya bagi pelaku penyalahguna narkotika.
Selain bahaya narkotika Kapolsek juga membahas mengenai kenakalan remaja, yang mana ia mengatakan sosialisasi ini penting dilakukan di setiap sekolah agar masyarakat khususnya pelajar tidak terjebak dengan berbagai tindakan kenakalan remaja.
"Kenakalan remaja dapat berakibat buruk kepada perlakuan kriminal dan berbagai tindak pidana lainnya atau perbuatan melanggar hukum. Maka itu pembinaan ke sekolah dan sosialisasi penting untuk upaya mencegah kenakalanremaja." Terang Kapolsek Nurussalam, Iptu Abdullah, S. Sos. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post