TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Peureulak Barat Hadiri Peusijuk 9 Jama’ah Calon Haji


Tribrata News Aceh Timur-Sebanyak 9 (sembilan) warga Kecamatan Peureulak Barat yang merupakan Jama’ah Calon Haji (JCH) Tahun 1440 H/2019 M dipeusijuk (tepung tawar) di Mesjid Manzilul Minan, Gampong Alue Bu, Rabu (04/07/2019).
Pada acara peusijuek yang dirangkai dengan pemilihan sekaligus pengukuhan Ketua IPHI Kecamatan Peureulak Barat yang baru ini dihadiri oleh Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H, Camat Peureulak Barat Samsul, S.H, Danramil Koramil 15/Plkb Kapt Inf Mashudi, Ketua IPHI Aceh Timur H. Syarifuddin S. Malem.Spd.I, Ketua IPHI Peureulak Barat yang lama H. Usman Hamid, Ketua Pengurus IPHI, Ketua IPHI H. Anwar, Kepala Peuskesmas Peureulak Barat, Para Tokoh Agama Kecamatan Peureulak Barat dan Perwakilan Forum Wanita Peureulak Barat.
Dalam sambutanya Camat Peureulak Barat memberikan ucapan selamat kepada para Jama'ah Calon Haji/Hajjah yang akan menunaikan ibadah ke tanah suci.  Di dalam melaksanakan ibadah nantinya sangat perlu diperhatikan adab dan kesopanan yang mana jama'ah sekalian adalah tamu di negara orang yang mana harus mengetahui tata cara kehidupan di tanah suci. Semoga para jama'ah sekalian menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan selamat menunaikan ibadah haji dan kembali dengan keadaan sehat. Pesan Camat Peureulak Barat Samsul, S.H.
Sementara itu Ketua IPHI Aceh Timur saat memberikan Tausyiah dan bimbingan kepada para Calon Jama'ah haji/hajjah Kecamatan Peureulak menyampaikan setiap orang pasti mempunyai niat untuk berangkat haji yang mana keinginan setiap umat muslim untuk ingin melihat ka'bah.
“Setiap manusia pada saat di tanah suci akan diuji oleh Allah sebagaimana hidup sehari-hari disitu manusia yang menunaikan ibadah haji akan diuji kesabaran serta ketabahan dalam berbicara, tingkah laku dan adab kita sebagai umat muslim.” Terang Ketua IPHI Aceh Timur H. Syarifuddin S. Malem.Spd.I.
Kegiatan diakhiri dengan peusijuk (tepung tawar) terhadap sembilan warga Kecamatan Peureulak Barat Jama’ah Calon Haji (JCH) IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Aceh Timur Tahun 1440 H/2019 M oleh Ketua IPHI Aceh Timur H. Syarifuddin S. Malem.Spd.I, Hj. Nuriah dan Hj. Hindun. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post