TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Gelar Upacara dan Syukuran Peringatan HUT Bhayangkara ke 73


Tribrata News Aceh Timur-Polres Aceh Timur, Rabu (10/07/2019) menggelar upacara dan syukuran dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 73.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan apel dengan Inspektur Upacara Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H dengan Perwira Upacara Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Aceh Timur AKP Masri Aswara dan Komandan Upacara Iptu Zainurrusidy, S.H.
Adapun acara ini dihadiri  Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M Thaib, S.H, Dandim 0104/Atim diwakili oleh Danramil 05/Idr  Idi Rayeuk Kapten Inf Suharno, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur  Asbun Hasbulloh, S.H, M.H, Kepala pengadilan Negeri Aceh Timur Afrianti S.H, M.H., Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur Ikhsan Ahyat,S,S.TP, M.A.P, Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H, Danyon 111 Raider /KB diwakili oleh Komandan Kompi Senapan A 111 Raider /KB Lettu Inf Gandi Mustofa, Para Kabag/Kasat/Kasubbag serta kapolsek jajaran Polres Aceh Timur, Kabid Trantib Satpol PP Kabupaten Aceh Timur M. Jamin. SE,Kabid Perhubungan Kabupaten Aceh Timur Zulkifli, S.T, Ketua Panwaslu Aceh Timur, Maimun. Spd, Komisioner KIP Kabupaten  Aceh Timur, Sofyan, Ka Lapas cabang rutan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur  Aceh Timur  Efendi, S.H, Danramil jajaran Kodim 0104/Atim dan Ketua Ormas/LSM/OKP dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.
Kapolres Aceh Timur mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutan yang dibacakannya,  menyampaikan lima amanat. Diantaranya; meminta Polri untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis kepada masyarakat.
Terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat. Presiden juga meminta Polri meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.
“Terakhir, perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial,” katanya.
Sementara itu, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro dalam sambutannya mengatakan “Sesuai dengan Tema HUT ke 73 Bhayangkara yaitu “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”, dapat mendekatkan diri kepada masyarakat,” kata Kapolres usai upacara.
Kapolres menuturkan, pihaknya mengharapkan institusi Polri kedepan semakin kuat dan semakin solid serta terus meningkatkan sinergitas dengan TNI, dengan masyarakat untuk mengawal pembangunan, agar tercipta masyarakat yang tentram, adil dan sejahtera.
“Kami berkomitmen terus membenahi diri dan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut menjaga kondisi Kabupaten Aceh Timur yang aman dan nyaman,” ungkap Kapolres.
Puncak acara Syukuran HUT Bhayangkara ke-73 Polres Aceh Timur adalah pemotongan tumpeng oleh Kapolres Aceh Timur yang didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur Ny. Indah Wahyu Kuncoro. Potongan tumpeng pertama diberikan kepada anggota Polres Aceh Timur Iptu Jusman (KBO Sabhara).
Sedangkan potongan tumpeg kedua oleh Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H yang didampingi Wakil Ketua Cabang Bhayangkari PAceh Timur diberikan kepada anggota Polres Aceh Timur termuda Bripda Haris (Bintara Satuan Sabhara Polres Aceh Timur).
Usai melaksanakan upacara, Bupati Aceh Timur dengan didampingi unsur forkopimda meresmika Gapura Polres Aceh Timur yang sudah selesai dibangub dan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Wira Pratama 97 (Ruang Kasat Sabhara).
Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pengumuman sekaligus pembagian hadiah lomba dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73 diantaranya; Lomba Siskamling, Lomba MTQ, Lomba Pidato Bhabinkamtibmas, Lomba Futsal dan sejumlah laomba lainya.
Selain upacara, juga dilaksanakan berbagai atraksi oleh anggota Polres Aceh Timur diantaranya atraksi beladiri karate juga pertunjukan kesenian yang dibawakan oleh Polwan Polres AcehTimur yang dipimpin oleh Kasat Lantas Iptu Ritian Handayani, S.I.K. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post